Saturday, July 10, 2010

Pertarungan Nokia dan Motorola















Motorola Karma QA1 melawan Nokia X5


Motorola adalah salah satu produk hape terlaris di Amerika. Nokia mempunyai pabrik di Cina. Seperti kita tahu, barang Cina itu semuanya bajakan. Motorola Karma QA1 sudah lama keluar, walaupun masih terbilang produk baru (bukan jadul, alias jaman dulu atau kuno), tapi Nokia X5 yang ber-ide desain sama, baru akan keluar. Nokia yang selama ini begitu terpercaya, seperti telah meniru desain Motorola. Mengecewakan.


Dari segi desain, saya lebih suka Motorola karena desainnya yang mulus tak bersudut. Bentuk pun kotak segi empat yang simpel dan gampang di genggam. Telepon genggam memang harus enak di genggam. Jika tak enak digenggam, saya menyebutnya dengan telepon portabel. Mirip telepon rumah, hanya saja yang ini bisa dibawa - bawa. Atau ada juga yang suka menyebutnya sebagai handphone gebug maling karena saking besar dan beratnya.


Fitur kedua handphone ini hampir sama, radio, kamera, USB (koneksi ke komputer), internet, pemutar musik, bluetooth (pengirim dokumen antar handphone), seperti biasa.


Motorola bisa memperbesar gambar sampai 8x zoom, sedangkan Nokia 4x saja. Secara bentuk fisik, Nokia kalah. Bentuk yang bersudut, lebih lebar sehingga membuat layar handphone panjang ke samping. Saya lebih suka bentuk fisik Motorola Karma QA1 bila dibandingkan dengan Nokia X5. Layar monitor handphone Motorola Karma QA1 pun lebih besar (2.5 inci) jika dibanding dengan Nokia X5 yang hanya 2.3 inci.


Tetapi, Nokia X5 ada lampu senternya, kamera pun 5 Megapiksel (Motorola Karma QA1 hanya 2 Megapiksel). Warna fisik Nokia X5 tersedia dalam 2 warna: pink dan biru langit. Harus saya akui, saya tertarik dengan warna biru langit nya. Motorola hanya 1 warna: hitam (lebih elegan dan profesional dong). Kekuatan baterai Nokia lebih lama 1 hari daripada Motrola (Motorola = 15 - 16 hari, Nokia = 16 - 17 hari). Internet Nokia menggunakan EDGE, GPRS, HSDPA. Sedangkan Motorola 3G Dual Band.


Aduh, pilih yang mana yah? Dipikir dulu kalau begitu, nanti kasi kabar ke sini yah, handphone tipe dan merek lain juga boleh kok.




JUAL HANDPHONE ALL TYPE
LIVE CHAT (weekdays 8AM-5PM): produk.hemat@yahoo.com
SMS: +628 522 4070 109

Harga belum termasuk ongkos kirim



DISTRIBUTOR LOCK & LOCK TERPERCAYA
LIVE CHAT (weekdays 8AM-5PM): produk.hemat@yahoo.com
SMS: +628 522 4070 109

Harga belum termasuk ongkos kirim



DISTRIBUTOR CROCS TERMURAH
LIVE CHAT (weekdays 8AM-5PM): produk.hemat@yahoo.com
SMS: +628 522 4070 109

Harga belum termasuk ongkos kirim



YUK ikut Internet Sehat

Internet Sehat


Internet Sehat







Internet Advertising Horoscope

No comments:

Post a Comment